Yuk, Buat Dessert Chocolate Cherry Mousse di Akhir Pekan

Sabtu, 22 Juli 2017 - 12:28 WIB
Yuk, Buat Dessert Chocolate Cherry Mousse di Akhir Pekan
Yuk, Buat Dessert Chocolate Cherry Mousse di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Berkumpul bersama keluarga di akhir pecan menjadi momen menarik yang menggembirakan. Di tengah aktivitas itu, Anda pun bisa membuat menu dessert yang unik dengan rasa menggoda, Chocolate Cherry Mousse.

Jika biasanya Anda hanya menyajikan pudding, kue atau es krim, Chocolate Cherry Mousse bisa menjadi pilihan. Cara membuatnya pun mudah. Dikutip dari Taste.com.au, berikut cara membuat Chocolate Cherry Mousse yang dapat dicoba di rumah.

Bahan-bahan:
100 gram dark chocolate, cincang
100 gram milk chocolate, cincang
2/3 cangkir krim kental
2 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
2 sdm gula kastor
Buah ceri kalengan, krim kental dan dark chocolate parut untuk pelengkap

Cara membuat:
Tempatkan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas. Masukkan mangkuk ke dalam microwave, panaskan dalam tingkat medium selama 2 sampai 3 menit, aduk dengan sendok hingga cokelat benar-benar meleleh. Sisihkan selama 10 menit hingga dingin.

Dengan menggunakan mixer listrik, kocok krim selama 2 hingga 3 menit sampai lembut. Tambahkan kuning telur dan setengah campuran krim ke dalam mangkuk berisi cokelat leleh. Aduk hingga rata. Tambahkan sisa krim. Cuci mixer dan mangkuk hingga bersih.

Gunakan kembali mixer, kocok putih telur selama 3 sampai 4 menit sampai mengembang dan lembut. Tambahkan gula, kocok kembali. Aduk setengah campuran putih telur ke dalam campuran coklat sampai tercampur rata, tambahkan kembali campuran putih telur yang tersisa, aduk rata kembali.

Tuangkan mousse ke dalam gelas atau mangkuk saji, dinginkan di dalam lemari es selama 3 sampai 4 jam atau sampai set. Tambahkan krim, buah ceri dan taburan coklat parut sebagai pelengkap. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)